Capello Kembali Gelar Latihan Penalti


Fabio Capello / Foto: Reuters
IRDNING - Demi menghilangkan 'kutukan' penalti, arsitek Timnas Inggris Fabio Capello kembali mengajak anak-anak asuhnya berlatih mengeksekusi si kulit bundar melalui titik 12 pas.

The Three Lions memang memiliki catatan buruk dalam drama adu penalti. Tidak heran, pelatih Italia memberi porsi latihan lebih untuk mengantisipasi adu penalti pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Reuters melaporkan, Jumat (28/5/2010), Don Fabio mengajak sembilan pemain melakoni latihan penalti di penghujung sesi latihan yang mengambil tempat di Irdning, Austria.

Winger muda Manchester City, Adam Johnson, menjadi bintang pada sesi latihan ini. Johnson sukses melesakkan tiga tendangan ke dalam gawang. Mantan kapten John Terry juga mencatat nilai 100 persen, meski upaya pertamanya sedikit mendapat keberuntungan.

Rekan setim Johnson, Shaun Wright-Phillips sukses memasukkan bola dalam dua kesempatan. Sementara, gelandang Chelsea, Joe Cole, hanya berhasil mencetak satu gol dari empat kesempatan. Tendangan pertama Cole bahkan melambung jauh hingga 20 yard di belakang gawang.

Capello berharap, latihan intensif ini bisa memberikan rasa percaya diri kepada skuad Union Jack yang kerap ketiban sial saat melakoni adu penalti. Inggris gagal pada Piala Dunia 1990, 1998 dan 2006 di titik putih. Bukan itu saja, perhelatan Euro 1996 dan Euro 2004 pun Inggris takluk pada penalty shootout.

No Response to "Capello Kembali Gelar Latihan Penalti"

Posting Komentar

 
powered by Blogger