Pique: Inggris Tim Berbahaya


Foto: Gerard Pique (Reuters)
MADRID - Bek tengah Timnas Spanyol Gerard Pique membeberkan prediksinya. Baginya, bukan hanya La Furia Roja yang pantas difavoritkan menjadi juara. Bek Barcelona ini menyatakan Inggris juga pantas ditempatkan pada posisi sama.

Pique menjelaskan, The Three Lions sangat membahayakan bila kondisi striker Wayne Rooney siap tempur atau pulih dari cedera. Selain itu, Inggris benar-benar menjadi kekuatan baru di jagad raya sejak dibesut Fabio Capello.

"Inggris memiliki tim yang sensasional dan Capello telah menjadi pengaruh besar pada mereka. Mereka kini memiliki tim yang sangat berbahaya," kata Pique kepada The Mirror seperti dirilis Goal, Jumat (28/5/2010).

"Saya tahu Rooney dengan baik dan dia sangat penting bagi Inggris. Dalam peristiwa dan turnamen, penampilan Rooney terus meningkat dan selalu menawarkan kinerja 150 persen. Dia memaksimalkan setiap kesempatan besar," papar Pique.

"Tapi dia harus mengembalikan tingkat permainan seperti yang terlihat bersama Manchester United musim ini. Dia perlu mencapai kondisi bugar dan mengembalikan ketajaman. Bila dia bisa melakukan itu, maka Inggris akan memiliki kekuatan untuk memenangkan gelar," bebernya.

"Sekarang Capello memiliki tim dengan level yang baik dan sementara tidak ada Beckham adalah pukulan. Namun mereka masih memiliki skuad yang baik. Itu patut menjadi perhatian," pungkasnya.

Spanyol yang berstatus sebagai jawara Eropa akan menghuni Grup H pada babak penyisihan. Anak asuh Vicente del Bosque akan dijajal Swiss, Chili, dan Honduras. (fmh)

No Response to "Pique: Inggris Tim Berbahaya"

Posting Komentar

 
powered by Blogger