Mourinho Siap Borong Pemain Liga Inggris

Jumat, 28/5/2010 | 05:12 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Liga Inggris kemungkinan akan kehilangan para pemain terbaiknya jika Jose Mourinho melatih Real Madrid. Mourinho berharap dapat membawa Ashley Cole, Frank Lampard, dan Steven Gerrard ke Madrid.

Meski belum resmi pindah dari Inter Milan ke Madrid, Mourinho sudah mempersiapkan beberapa strategi yang akan dikembangkannya bersama "El Real" musim depan. Rencana itu adalah membangun identitas klub, antara lain dengan memburu pemain-pemain berpengalaman seperti Lampard dan Gerrard.

"Saya suka pemain pada masa-masa akhir kariernya," kata Mourinho kepada harian AS. "Saya suka beberapa pemain yang berusia 33 atau 34 tahun. Keduanya (Gerrard dan Lampard) adalah pemain hebat yang selalu memberikan segalanya."

Ketika menangani Chelsea, Mourinho pernah mendekati Gerrard pada 2004. Waktu itu "The Special One" menawarkan gaji 125.000 poundsterling per pekan untuk skipper Liverpool tersebut. Gerrard hampir tergiur oleh bujukan tersebut, tetapi sang ayah meyakinkannya untuk tetap tinggal di Anfield.

Setahun kemudian, Gerrard berhasil meraih gelar Liga Champions tetapi desakan pindah justru semakin santer. Gerrard akhirnya ngotot bertahan dengan gaji 100.000 poundsterling per pekan. Mourinho kembali mendekatinya lagi ketika pelatih tersebut menangani Inter, tetapi Gerrard sudah mantap bersama "The Reds".

Sementara itu, Mourinho juga tertarik oleh kemampuan Cole sebagai full-back. Cole merupakan bek modern yang tak hanya pandai bertahan, tetapi juga aktif menyerang. Mourinho akan memasangnya di kiri lalu menunjuk Douglas Maicon di kanan. Kedua pemain itu sama-sama bek berkemampuan menyerang.

No Response to "Mourinho Siap Borong Pemain Liga Inggris"

Posting Komentar

 
powered by Blogger